Home / Berita / TWU Sukses Mempertahankan Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama

TWU Sukses Mempertahankan Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama

BOJONEGORO – PT. Tri Wahana Universal berhasil meraih penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi

Keselamatan Migas 2017 di Palembang. Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kali setelah di tahun 2016 PT. Tri Wahana Universal juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Penghargaan Patra Nirbhaya Karya merupakan apresiasi terhadap keberhasilan suatu perusahaan dalam menjamin kelangsungan keselamatan kerja di kegiatan usaha minyak dan gas bumi. Dimana perusahaan yang menerima penghargaan dinilai telah memenuhi persyaratan dan telah melalui proses verifikasi oleh tim penilai yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Migas, Kementrian ESDM.

Penghargaan keselamatan migas 2017 diberikan untuk kategori tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat dari kecelakaan. Dengan jumlah karyawan di kilang sekitar 112 orang dan pegawai kontraktor sekitar 38 orang, PT. Tri Wahana Universal sukses meraih jam kerja aman tanpa kecelakaan sejumlah 4.500.402 jam. Perhitungan jam kerja aman dimulai dari periode 1 Mei 2008 sampai dengan 31 Maret 2017.

Tri Wahana Universal bersyukur menjadi bagian dari 75 perusahaan yang penerima penghargaan, yaitu 14 perusahaan penerima kategori Patra Nirbhaya Karya Pratama, 15 perusahaan penerima Patra Nirbhaya Karya Madya, 28 perusahaan penerima Patra Nirbhaya Karya Utama dan 18 perusahaan penerima Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha.

Manajemen TWU sangat memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan. Sehingga cara kerja yang aman, cepat dan efisien telah menjadi kebudayaan di perusahaan. Audit internal dan eksternal menjadi hal yang biasa untuk meningkatkan sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan kerja serta Sistem Manajemen Lingkungan.

Safety is not come with lucky but must be prepared”. (SFN)